Postingan Populer

Tak Mampu Beri Mas Kawin, Mempelai Wanita Tuntut Calon Suaminya Hingga Seperti ini

Ilustrasi
Batal Berikan Mas Kawin, Ini Akhirnya yang Terjadi Pada Mempelai Pria

Menikah memang identik dengan mahar atau mas kawin, itu adalah hal yang wajib yang harus dipenuhi mempelai pria, lalu bagaimana jika sang pria tak mampu? seperti yang terjadi pada pria ini, begini akibatnya..

Arunee Jaengkrachang (24) tidak pernah menduga pernikahan yang selama ini ia impikan batal karena sang calon mempelai pria tak kunjung datang. Setelah diselidiki, ternyata sang kekasih Boonyang Sawatdee (26) melarikan diri karena tidak sanggup membayar mahar pernikahan.

Dilansir dari bangkokpost.com via Kumparan, kedua calon pengantin ini seharusnya menggelar pesta pernikahan mereka di desa Khao Din, di Tambon Yanree, Kabin Buri, Thailand, pada 22 Oktober lalu. Namun Sawatde tidak kunjung datang pada hari pernikahan mereka.

Karena cemas pihak keluarga wanita pun menghubungi keluarga Sawatde. Awalnya mereka mengatakan sudah dalam perjalanan menuju rumah Jaengkrachang, namun sedikit terlambat. Akan tetapi jam demi jam berlalu, Sawatde tidak juga tiba.

Pihak keluarga Jaengkrachang akhirnya mengirim anggota keluarga mereka untuk mendatangi rumah Sawatdee. Betapa terkejutnya mereka, karena ternyata tak ada satu pun penghuni rumah.

Setelah diusut, ternyata Sawatdee melarikan diri bersama keluarganya karena tidak mampu membayar mas kawin yang sudah disepakati. Kedua belah pihak awalnya setuju bahwa keluarga calon pengantin pria akan membayar mas kawin sebesar 200.000 Baht atau setara dengan Rp 81 juta dalam bentuk tunai dan uang 5 Baht dalam bentuk emas.

BACA JUGA : Bantu Ibu Hamil yang Di Jambret, 3 Driver Ojek ini Lakukan Cara Hebat untuk Menangkap Pelaku

Tentu kenyataan pahit ini membuat keluarga Jaengkrachang berang. Mereka sudah mengeluarkan sekitar Rp 26 juta untuk biaya pernikahan lain seperti mencetak undangan dan katering yang belum dibayar.

Chaowarit Jaengkrachang (48), ayah dari Arunee Jaengkrachang, pun menuntut Sawatdee untuk melunasi biaya pernikahan lain yang belum selesai. Mereka bahkan sudah mengirimkan laporan ini ke polisi setempat.

Sementara itu sang calon mempelai wanita sempat menangis histeris dan jatuh pingsan saat Sawatdee ternyata kabur dan pernikahannya harus dibatalkan. Arunee merasa sakit hati dan malu karena ditinggal pergi kekasihnya saat hari pernikahan mereka.

Arunee dan Boonyang sendiri sudah saling mengenal dan menjalin kasih selama 6 tahun lamanya. Sayang cerita cinta mereka harus berakhir memilukan.